Skip to main content

Featured

Blackberry 9220 Tidak Mengisi

Solusi terapan dari ilmu yang dishare Tiander selular. Jika mengalami Handset blackerry 9220 mengalami masalah dalam pengisian daya, ikuti langkah-langkah penyelesainnya seperti berikut ini : Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Demikian postingan singkat ini dibuat, semoga bermanfaat.

Apple Pay Aplikasi Pembayaran Digital dari Apple

apple pay slide


Mungkin saya lupa mengangkat informasi ini pada artikel sebelumnya, Apple Pay metode pembayaran digital yang merupakan tekonologi terbaru dari Apple ini sama-sama diperkenalkan berbarengan dengan iPhone 6 dan wearable-nya Apple kemarin pada tanggal 9 september di Cupertino, California, Amerika Serikat. 

Apple Pay ini adalah aplikasi pembayaran digital yang akan disematkan pada beberapa produk-produk Apple, diantaranya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bahkan Apple Watch serta iPhone-iPhone versi sebelum versi 6. Aplikasi ini memungkinkan pengguna gadget Apple, khususnya iPhone 6 melakukan pembayaran menggunakan iPhone mereka, aplikasi yang bertujuan merevolusi sistem pembayaran yang sudah usang dan cukup rumit. Dengan Apple Pay para pengguna perangkat iPhone cukup mendekatkan gadget mereka ke perangkat pembayaran yang ada di sebuah toko seperti NFC(near field Comnunication) lalu sentuh layar iPhone dengan fitur Touch-ID masukkan Passbook-nya, selesai.


Meskipun proses diatas terbilang singkat tapi untuk masalah keamanan para user iPhone tidak usah khawatir dikarenakan Apple menanamkan elemen keamanan dalam metode pembayaran digital ini yang mampu mengenskripsi data pembayaran yang terjadi.

Lalu timbul pertanyaan dari gadget-er bagaimana mungkin sebuah gadget ataupun smartphone melakukan pembayaran, dengan uang kah ? atau dengan data ? apa mungkin sebuah data bisa digunakan untuk berbelanja, kalau memang tidak, lalu bagaimana cara men-digital-kan sebuah nilai uang kedalam sebuah smartphone.

Jawabannya adalah cukup sederhana para pengguna iPhone cukup menambahkan data kartu kreditnya kedalam akun iTunes yang mereka miliki atau menambahkannya melalui fitur iSight camera, maka dengan otomatis iPhone bisa langsung melakukan pembayaran dengan menggunakan Apple Pay. Dalam sisi keamanan para gadget-er akan sangat nyaman dikarenakan Apple Pay ini menggunakan metode pemindai sidik jari untuk PassCode-nya.

Namun begitu aplikasi ini baru akan tersedia bagi para pengguna iPhone versi lama pada bulan oktober 2014 setelah melakukan pemutakhiran program (Software Update). Untuk anda calon pengguna pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak perlu melakukan pemutakhiran program dikarenakan aplikasi ini sudah terbenam didalamnya.

Aplikasi terbaru dari Apple ini akan bekerja sama dengan beberapa vendor kartu kredit dunia yang terkemuka. Apple Pay baru akan bisa digunakan di Amerika saja sebagai Pilot Project namun meski demikian pihak Apple sendiri berjanji bekerja lebih keras untuk secepatnya menghadirkan Apple Pay diseluruh dunia.




Comments

Popular Posts