Skip to main content

Featured

Blackberry 9220 Tidak Mengisi

Solusi terapan dari ilmu yang dishare Tiander selular. Jika mengalami Handset blackerry 9220 mengalami masalah dalam pengisian daya, ikuti langkah-langkah penyelesainnya seperti berikut ini : Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Demikian postingan singkat ini dibuat, semoga bermanfaat.

Cortana Si Asisten Peramal dari Windows Phone


   Pada postingan saya sebelumnya, saya menulis tentang bagaimana Cortana memprediksi pertandingan final Piala Dunia 2014 kemarin antara Jerman versus Argentina dengan prediksi "Akhir bahagia untuk Jerman". Yups, lagi-lagi untuk kesekian kalinya Cortana dengan tepat memprediksi hasil akhir sebuah pertandingan pada pesta akbar sepakbola yang diselenggarakan  di brazil beberapa waktu lalu.

   Siapa sebenarnya cortana ini ? atau apa  sebenarnya cortana  ini. Dalam posting saya kali ini ingin membahas biografi cortana, yang tentunya berdassarkan informasi yang saya dapat di internet dan dengan penyampaian gaya bahasa yang saya miliki.

   Cortana adalah sebuah teknologi dari hasil rekayasa ilmu artificial intellegance (AI) atau kecerdasan buatan yang biasa didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Dimana kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia, terciptalah Cortana yang dibuat pihak microsoft sebagai Intellegent Personal Assisten atau assisten pribadi yang cerdas.

   Cortana diperkenalkan pertama kalinya oleh petinggi Microsoft Joe Belfiore, beberapa waktu lalu tepat pada acara Microsoft Build Developer Conferrence pada tanggal 2-4 April 2014. Beberapa fitur yang dimiliki Cortana antara lain :

Sebagai Reminder atau pengingat layaknya pada gadget-gadget lain Reminder ini berfungsi untuk pengingat akan sebuah rapat,  pertemuan, tanggal lahir atau hanya sekedar catatan, dan lain sebagainya.

Sebagai pengenal suara, mengenali suara alami tanpa pengguna harus memasukkan serangkain perintah yang telah ditetapkan.

Sebagai Penjawab, apabila pengguna menanyakan satu hal kepada Cortana, dia akan menjawab sesuai pengetahuan dia berdasarkan mesin pencari microsoft Bing, seperti Cuaca, Skor Olahraga, biographi dan lain-lain.

   Mungkin itu hanya sebagian saja fitur yang dimiliki Cortana yang dapat saya tulis pada postingan kali ini meskipun masih banyak fitur lainnya yang dia miliki dan saya rasa takkan cukup untuk menjelaskannya satu per satu pada satu halaman blog saya ini.

   Cortana sendiri diciptakan untuk dapat bersaing dengan Asisten Pribadi-nya Apple yaitu Siri pada iphone dan dibuat menyerupai sosok wanita cantik dengan karakter suara oleh Jen Taylor yang mana dia berprofesi sebagai voice actress yang telah mengisi suara sosok Cortana dalam Hello Games.

    Lalu apa yang Microsoft harapkan dari sosok Cortana ini, tentu saja untuk memikat hati para pengguna smartphone agar melirik smarphone mereka yang ber-sistem operasi Windows Phone. Serta diharapkan sosok Cortana ini mampu bersaing dan mendominasi fitur canggih asisten pribadi smartphone yang sudah hadir duluan seperti Siri-nya Iphone dari Apple.

   Pertanyaannya mampukah Cortana bersaing atau bahkan mendominasi fitur asisten pribadi smartphone dunia ? kita tunggu saja Sequel selanjutnya si-Asisten Pribadi dari Microsoft ini.

Semoga postingan saya kali bermanfaat untuk semuanya.

Comments

Popular Posts