Skip to main content

Featured

Blackberry 9220 Tidak Mengisi

Solusi terapan dari ilmu yang dishare Tiander selular. Jika mengalami Handset blackerry 9220 mengalami masalah dalam pengisian daya, ikuti langkah-langkah penyelesainnya seperti berikut ini : Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Gambar oleh tiander selular Demikian postingan singkat ini dibuat, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 7

Mungkin anda semua pengguna microsoft windows 7 pernah atau bahkan mungkin sering lupa akan password login komputer anda. Pada tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara me-reset password login windows 7 tanpa harus menginstal ulang. 

Langsung kita awali dengan pertama yaitu booting komputer ke DVDRoom yang berisi DVD installer Microsoft Windows 7, kenapa DVDRoom karena tidak mungkin installer windows 7 ada dalam cd yang kapasitasnya hanya 700MB-an.

Pada langkah kedua anda akan disuguhkan tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu klik Repair your computer



Langkah ketiga anda akan disuguhkan tampilan seperti gambar dibawah ini untuk kemudian anda harus mengklik pilihan Command Prompt.

















Pada langkah keempat silakan anda ketikkan copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\  langkah ini bertujuan untuk mencadangkan file asli login komputer anda pada drive yang anda kehendaki.

Langkah selanjutnya yaitu langkah kelima ialah me-replace file login asli yang anda cadangkan tadi dengan cara mengetikkan copy c:\windows\system32\cmd.exe c:\windows\system32\sethc.exe jika menurut yes atau no silakan ketik Y lalu kemudian tekan enter. setelah itu restart komputer anda.

Proses restart pun berjalan dan booting normal sampai anda dihadirkan pada tampilan login seperti biasa, lalu tekan tombol shift sebanyak lima kali dengan tujuan untuk menampilkan command prompt untuk proses reset password dengan cara ketikan Net User Nama_Pengguna Password lalu tekan enter sebagai contoh Net User Administrator 1121 kemudian keluar dari command prompt lalu ketikkan password yang anda buat tadi, jika tidak ada kesalahan pada setiap langkah prosesnya komputer anda  pasti akan bisa berjalan normal lagi.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat jika ada yang kurang mengerti silakan email saya atau tinggalkan komentar insyaalloh akan saya balas.

Comments

Popular Posts